Halloween party ideas 2015

Yuk Jadi Pendengar yang Baik !
Ilustrasi
MajalahPost | Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu hal penting yang ada dalam berbagai hubungan. Tapi untuk beberapa orang hal itu tidak gampang dilakukan.

Seseorang bisa lahir dengan bakat ini, namun tidak semua orang terlahir dengan bakat menjadi pedengar yang baik. Ini beberapa cara bisa dilakukan agar kita bisa menjadi pendengar yang baik.

Yuk simak tips-tips menjadi pendengar yang baik:

1. Memberikan Respon
Saat lawan berbicara anda bercerita, dia menginginkan respon positif dari Anda. Anda harus mengerti hal ini dengan baik. Jawab pertanyaannya dan berikan respon positif Anda. Dengan ini Anda bisa menunjukkkan bahwa Anda memperhatikan apa yang lawan berbicara Anda bicarakan.

2. Bertanya
Jika kamu dan lawan berbicara sedang berbicara, cobalah untuk bertanya suatu hal mengenai topik yang dibicarakan. Hal ini bisa menunjukkan bahwa anda mendengarkan dia. Tanyalah saat dia baru saja mengatakan sesuatu hal. Hal ini bisa juga menunjukkan bahwa anda adalah pendengar yang baik.

3. Ingat Pembicaraan Sebelumnya
Cobalah untuk mengingat pembicaraan dengan lawan berbicara anda. Ini bisa membuatnya bahagia dan senang karena anda menunjukkan perhatian kecil yang bermakna.

4. Jangan Menyela
Saat lawan anda berbicara, dengarkan dia dengan seksama. Jangan menyela perkataanya. Saat anda tidak setuju, tunggu hingga dia menyelesaikan perkataannya sebelum mengatakan ketidaksetujuan anda. Ini bisa mengurangi kesalahpahaman dalam hubungan kalian loh.

5. Berikan Perhatian
Saat dia berbicara, perhatikan dia. Jangan sibuk dengan handphone atau hal-hal lain. Dengan ini dia akan merasa dihargai.

By : Miftahul Jannah
Editor : Admin Majalah Post

Keutamaan dan Kelebihan Menjadi Penghafal Al Quran
Keutamaan dan Kelebihan Menjadi Penghafal Al Quran
MajalahPost | Assalamu'alaikum sobat Majalah Post ..

Salam ukhuwah untuk semua, terlebih untuk yang sedang atau sudah menghafal Al-Quran 30 juz, bukan 30 juz Al-Quran, muehehe.

Yuk, jadi penghafal Al-Quran. Tapi tiba-tiba temen kita pada tanyak nih, "memangnya apa sih kelebihan penghafal Al-Quran?".

Mau tau jawabannya?? Ini dia ...

1. Penghafal Al-Quran adalah Hamba Allah
Bukan sembarangan orang lho bisa menghafal Al-Quran. Hanya orang yang dipilih oleh Allah untuk bersungguh-sungguh dalam menghafal Al-Quran.

Kemudian Kitab itu Kami wariskan kepada orang-orang yang Kami pilih di antara hamba-hamba kami". (QS. Faathir : 32)

2. Menjadi Imam dalam Shalat
Nih untuk kaum Adam :D

"Yang menjadi imam dalam shalat suatu kaum adalah yang paling banyak hafalannya". (HR. Muslim)

3. Penghafal Al-Quran adalah Ahlul Allah (orang-orang yang dicintai Allah) di Bumi
Ayo, ada yang mau menjadi ahlul Allah?

Dari Anas ia berkata, Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya Allah itu mempunyai orang-orang yang dicintai-Nya dikalangan manusia". Kemudian Anas berkata lagi, "Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?" Baginda menjawab, "Yaitu ahlul Quran (orang yang membaca, menghafal quran dan mengamalkannya). Mereka adalah orang-orang yang dicintai Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah" (HR. Ahmad)

4. Kemulian bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Penghafal Al-Quran
Nah lho, bukan cuman si anak yang bahagia kalau menghafal Quran, orang tuanya juga lho...

"Siapa yang membaca Al-Quran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya seperti cahaya matahari, kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya: "Mengapa kami dipakaikan jubah ini?" Dijawab "Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Quran". (HR. Muslim)

Dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaan dari seorang penghafal Al-Quran. Hayoo, ada yang mau menjadi Hafidzul Quran? Yuk kita mulai dari sekarang! ^^)9

Happy Reading...

By : Cut Nurul Fajri Harlita

10 Adab Tidur Ala Rasulullah yang Bagus Untuk Diikuti
Adab Tidur Dalam Islam
MajalahPost | SEMUA mahluk hidup pasti memerlukan istirahat setelah melakukan berbagai aktivitasnya, salah satunya adalah dengan tidur. Selama kita tidur, tubuh kita akan mengganti sel-sel yang rusak dikarenakan aktivitas dengan sel-sel yang baru. Selain itu limbah serta uap kotor yang terjadi pun dibuang oleh tubuh saat kita tidur.

Tidur adalah karunia Allah bagi manusia.  Oleh karenanya dalam Islam terdapat adab-adab tidur yang dicontohkan oleh Rasulullah.


Yang Pertama itu Qoylullah, yaitu istirahat di pertengahan siang. Qoylullah dilakukan setelah sholat zuhur/sholat jum’at.   Kebiasaan ini dilakukan oleh para sahabat nabi.

Kedua tidur di awal malam setelah sholat Isya, kemudian bangun lagi di awal sepertiga malam.

Ketiga jangan tidur sebelum waktu isya karena Rasul membencinya (khawatir kebablasan hingga pagi), dan Rasul juga membenci percakapan yang tanpa manfaat setelah sholat isya.

Keempat menutup pintu, mematikan api/lampu dan menutup piring-piring makanan dan minuman sebelum tidur.  Perintah ini mengandung kebaikan duniawi dan ukhrowi yaitu menjaga diri dan harta dari orang-orang yang hendak berbuat jahat terlebih lagi dari syetan.

Kelima berwudhu sebelum tidur. Hal ini dilakukan agar kita berada dalam keadaan suci bila sewaktu-waktu dipanggil ke hadiratNya dalam keadaan tidur.  Selain itu dengan berwudhu kita bisa dijauhkan dari gangguan syetan dan rasa takut.

10 Adab Tidur Ala Rasulullah yang Bagus Untuk Diikuti

Keenam mengebuti tempat tidur dengan ujung sarung/selimut sebanyak 3 kali sambil membaca basmalah. Ini dilakukan untuk mengusir serangga atau makhluk gaib yang berada di atasnya. Dari Abu Hurairah bahwasannya Rasulullah bersabda :  Apabila salah seorang dari kalian hendak tidur maka kebutilah tempat tidurnya dengan ujung sarungnya karena sesungguhnya ia tidak tahu apa yang akan menimpa kepadanya.

Ketujuh jangan tidur satu selimut antara laki-laki dengan laki-laki (dewasa), perempuan dengan perempuan (dewasa).

Kedelapan Berbaring ke sisi kanan ketika tidur, posisi tangan kanan di tekuk di bawah pipi kanan.  Posisi tidur seperti ini paling bagus untuk manusia, karena organ-organ dalam tubuh tidak saling bertumpang tindih, semua pada tempatnya.

Kesembilan membaca ayat Kursi, surat Al-Ikhlas,  Al-Falaq,  Annas, dan 2 ayat terakhir Al-Baqoroh sebelum tidur.

Kesepuluh membaca doa sebelum tidur “Bismika Allahumma ahya, wa bismika aamuut”.

10 Adab Tidur Ala Rasulullah yang Bagus Untuk Diikuti
Itulah dia 10 adab tidur ala Rasulullah saw. Bagus-bagus ya adabnya, apalagi manfaatnya banyak benget, nah... Buat sobat ynag pada belum sepenuhnya melakukan adab-adab diatas buruan dicoba yaa.. Untungnya banyak loh... Dijmain kagak rugi.. hehe

Happy Reading ...

Editor : Admin Majalah Post

Rahasia Sidik Jari yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Sidik Jari
MajalahPost | Hay sobat MajalahPost, pada edisi kali ini kami akan sedikit membahas tentang "Rahasia Sidik Jari yang Mungkin Belum Kamu Ketahui". Pada tau gak sidik jari itu apa? Sidik jari merupakan identitas pribadi yang tak mungkin ada yang menyamainya. Jika di dunia ini hidup 6 miliar orang, maka ada 6 miliar pola sidik jari yang ada dan belum ditemukan seseorang yang memiliki sidik jari yang sama dengan lainnya. Karena keunikannya tersebut, sidik jari dipakai oleh kepolisian dalam penyidikan sebuah kasus kejahatan (forensik).

Makanya pada saat terjadi sebuah kejahatan, TKP akan diclear up dan dilarang bagi siapa saja untuk masuk karena dikhawatirkan akan merusak sidik jari penjahat yang mungkin tertinggal di barang bukti yang ada di TKP. Hebat bnget bukan idenya para polisi kita?.. Ia dunk,, namanya juga polisi.. hehe..

Nah sobat, ada tiga jenis sidik jari yaitu Whorl (lingkaran), Loop (sangkutan) dan Arch (busur). Sifat-sifat atau karakteristik yang dimiliki oleh sidik jari adalah parennial nature yaitu guratan-guratan pada sidik jari yang melekat pada manusia seumur hidup, immutability yang berarti bahwa sidik jari seseorang tak akan pernah berubah kecuali sebuah kondisi yaitu terjadi kecelakaan yang serius sehingga mengubah pola sidik jari yang ada dan individuality yang berarti keunikan sidik jari merupakan originalitas pemiliknya yang tak mungkin sama dengan siapapun di muka bumi ini sekali pun pada seorang yang kembar identik. Wish keren banget kan sobat, ini juga termasuk loh salah satu ciptaan tuhan yang patut kita syukuri.

Pada tau belum ilmu yang mempelajari sidik jari adalah Daktiloskopi yang berasal dari bahasa Yunani yaitu dactylos yang artinya jari jemari atau garis jemari dan scopein yang artinya mengamati.

Uniknya lagi nih sobat, sidik jari dapat pula dijadikan panduan mengidentifikasi bagaimana potensi seseorang, jadi sebenarnya kita bisa mengetahui bakat atau potensi kita sehingga kita bisa mengakomodasikan potensi kita untuk jenis pekerjaan apa yang paling cocok dengan bakat kita tersebut (bagi yang belum tahu bakat kalian apa, boleh dicoba cara ini).

Cara identifikasi bisa dilakukan secara kasat mata dengan orang yang pakar di bidangnya, atau ada juga yang menggunakan sebuah alat khusus pembaca sidik jari (finger print reader) yang dihubungkan ke sebuah komputer bersoftware khusus yang kemudian menganalisa berdasarkan titik-titik yang menjadi acuan. Adapun yang bisa diidentifikasi adalah mengenai pengendalian logika seseorang, reflek serta perkembangan otak.

Mengenai bentuk dan pola sidik jari yang terdiri dari tiga jenis di atas memiliki ciri-ciri yang khas yaitu :
Rahasia Sidik Jari yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Bentuk dan Pola Sidik Jari
  • Whorl (melingkar) yaitu bentuk pokok sidik jari, mempunyai 2 delta dan sedikitnya satu garis melingkar di dalam pattern area, berjalan di depan kedua delta. Jenis whorl terdiri dari Plain whorl, Central pocket loop whorl, Double loop whorl dan Accidental whorl.
  • Loop adalah bentuk pokok sidik jari dimana satu garis atau lebih datang dari satu sisi lukisan, melereng, menyentuh atau melintasi suatu garis bayangan yang ditarik antara delta dan core, berhenti atau cenderung berhenti ke arah sisi semula.
  • Arch merupakan bentuk pokok sidik jari yang semua garis-garisnya datang dari satu sisi lukisan, mengalir atau cenderung mengalir ke sisi yang lain dari lukisan itu, dengan bergelombang naik di tengah-tengah.
Untuk memeriksa kecerdasan Anda lewat sidik jari, awalnya telapak tangan difoto dengan sebuah kamera yang terhubung pada layar monitor. Selanjutnya, kesepuluh jari discan pada sebuah alat menyerupai bentuk mouse komputer. Caranya cukup dengan meletakkan masing-masing ujung jari secara bergantian. Saat itulah, kesepuluh sidik jari Anda telah terekam dalam seperangkat komputer. Kemudian, seorang FT analis akan menganalisisnya.

Hasil seluruh analisis secara detail baru bisa diberikan 5 hari kemudian, menunggu hasil analisis laboratorium di Singapura. Di Indonesia memang belum ada laboratorium khusus untuk FT ini.

Saat hasil lengkap rekam sidik jari diberikan kepada pasien, tim psikolog siap memaparkan artinya. Untuk informasi, jari kelingking menggambarkan penglihatan. Jari manis melambangkan pendengaran. Jari tengah berhubungan dengan sentuhan, keseimbangan, pergerakan serta koordinasi tangan dan kaki. Jari telunjuk sebagai proses informasi (tangan kiri untuk logika, tangan kanan untuk pikiran). Ibu jari untuk berpikir dan membuat keputusan.

By : Sofia Rumi
Editor : Admin Majalah Post
Dikutip Dari : Anehdidunia.com

Tips Memilih Makanan Sehat, Modal Utama Menjadikan Tubuh Sehat
4 Sehat 5 Sempurna
MajalahPost | Assalamu'alaikum pembaca setia MajalahPost !

Khaifa halukum? (ciiee,, nanyak-nanyak nie :p) Semoga baik-baik saja yaa! Amiin...

Bicara tentang sehat, makanan sehat merupakan modal utama untuk menjadikan tubuh sehat. Lantas, gimana tuu cara memilih makanan yang sehat? Penasarankan? Yuk kita intip kriterianya :

1. Memakan Makanan Halal
Sebagai umat islam, makanlah makanan yang diperintahkan Allah dalam Al-Quran, yaitu makanan yang halal. Yakinlah bahwa makanan yang halal itu pasti bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Melihat Komposisi yang Terdapat Pada Makanan
Kriteria dari makanan sehat yang kedua yaitu melihat komposisi kandungan gizi dari makanan yang akan dimakan. Antara kandungan karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral yang terdapat pada makanan haruslah seimbang. Jadi, kita haruslah memilih makanan 4 sehat 5 sempurna.

3. Memilih Gizi yang Baik dan Cukup Untuk Kebutuhan Tubuh
Gizi atau kandungan makanan yang bermanfaat bagi tubuh, haruslah menjadi perhatian utama. Sebelum memakan suatu makanan, hendaklah kita melihat kandungan dari makanan itu, apakah dibutuhkan tubuh atau tidak? Pilihlah makanan yang gizinya sesuai dengan AKG alias Angka Kebutuhan Gizi tubuh kita.

4. Melihat Batas Tanggal Kadaluarsa
Apabila hendak memakan makanan tahan lama, sebelum melahapnya, kita harus memeriksa tanggal kadaluarsanya atau yang keren disebut expired-nya si makanan.

5. Memastikan Warna Makanan Tidak Mencolok
Pastikanlah makanan yang akan dikonsumsi tidak berwarna pekat. Karena ditakutkan mengandung pewarna tekstil yang berbahaya bagi tubuh. Maka sebaiknya hindarilah makanan yang berwarna mencolok, pilihlah makanan yang menggunakan pewarna alami yang aman bagi tubuh.

6. Memilih Sayuran dan Buah-buahan yang Segar dan Tidak Bau
Yap! Memakan sayuran dan buah-buahan sangat berguna bagi kerja organ tubuh. Oleh karena itu, pilihlah sayuran dan buah-buahan yang segar, tidak layu, dan tidak banyak pestisidanya.

7. Lingkungan Ditempat Penjualan Makanan Bersih
Tips selanjutnya, perhatikanlah keadaan lingkungan di sekitar tempat penjualan makanan. Pilihlah makanan yang dijual di tempat yang tertutup, bersih dan terlindungi dari kotoran dan polutan.

8. Makanan Tidak Mengandung Lemak Jenuh
Pilihlah makanan yang rendah lemak. Jangan memilih makanan yang berlemak jenuh seperti makanan yang banyak mengandung santan.

9. Makanan Tidak Dihinggapi Lalat
Untuk mengetahui makanan itu ada dihinggapi lalat atau tidak adalah dengan melihat lingkungan disekitar tempat makanan. Lalat si pembawa kotoran biasanya hinggap ditempat yang kotor dan bau.

Sobat MajalahPost... Itulah beberapa tips untuk memilih dan memilah makanan yang sehat bagi tubuh. Karena dengan tubuh yang sehat, semakin memudahkan dan menambah kekhusyukan kita dalam beribadah kepada Allah. Amiin..

Semoga bermanfaat and Happy Reading ...


By : Nadiatun Safana

MajalahPost | Hai sobat MajalahPost... Kali ini saya akan menyajikan mengenai tradisi-tradisi mengerikan yang pernah ada di dunia 0_0. Dari pada penasaran, mending dibaca aja dulu...

1. Ikat Kaki (di China)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Ikat Kaki
Ikat kaki menjadi tradisi dikhususkan untuk perempuan China saat Dinasti Ming berkuasa pada 618-907. Awalnya ada anggapan, semakin kecil kaki, semakin cantik kaum hawa dipandang. Semiliar perempuan rela mengalami penyiksaan agar mendapatkan bentuk kaki sempurna zaman itu. Panjang kaki mereka yang melakukan ini hanya 15 sentimeter saja. Saat terjadi revolusi Sun Yat Sen pada 1911 praktek ini dilarang sebab dinilai kejam.

2. Mumi Diri Sendiri (di Jepang)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Mumi Diri Sendiri
Pemuka agama Buddha di Jepang Utara pernah mempraktekkan tradisi mengerikan ini. Mereka mengkonsumsi racun alami mematikan namun tidak membuat tubuhnya hancur. Biarawan Buddha ingin meninggal secara berturut-turut mengkonsumsi makanan khusus selama tiga tahun. Lalu mereka meminum getah pohon Urushi. Getah ini menyebabkan muntah dan membuat cairan tubuh cepat hilang. Kerusakan organ dalam tubuh juga terjadi cepat.

3. Kasim (di Timur Tengah)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Kasim
Ini salah satu tradisi mengerikan diperuntukkan lelaki di Timur Tengah. Kasim merujuk pada kebiasaan membuang kemaluan kaum Adam sebab tidak lagi subur atau alasan lainnya. Peradaban Sumeria pertama kali mempraktekkan ini.

Banyak Kasim dipekerjakan di tempat-tempat strategis seperti menjadi komandan militer, pejabat pemerintahan, hingga petugas keagamaan. Mereka dinilai tidak akan tergoda merebut kekuasaan dan membangunnnya sebab tidak bisa mempunyai keturunan.

4. Sati (di India)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Sati
Sati atau bakar diri hidup-hidup dilakukan oleh perempuan ditinggal mati suaminya. Ini lambang kesetiaan pada pemilik hati sang hawa. Sati sering dilakukan mereka berkasta tinggi. Hanya perempuan pilihan dapat melakukannya. Mereka dianggap pahlawan sesuai ajaran Hindu. Sati juga pilihan terbaik saat seorang istri ditinggal mati suami. Status janda disandangnya kerap menyiksa mereka lebih parah bahkan bisa dikucilkan.

5. Menumbuk Mayat (di Tibet)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Menumbuk Mayat
Ini salah satu tradisi paling mengerikan di dunia. Bangsa Tibet selalu menumbuk mayat keluarga atau kerabatnya sebab letak geografis tanah tidak bisa menguburkan mayat secara normal. Hampir seluruh tanah diliputi batu dan air. Setelah mayat ditumbuk hingga halus, daging itu diberikan pada burung pemakan bangkai yang banyak hidup di Tibet. Cara itu diyakini ruh akan kekal bersama burung itu.

6. Qamezani (di Iran)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Qamezani
Tradisi ini dilakukan penganut Syiah di Iran untuk memperingati Hari Syura, hari diyakini kemenangan Husein putra Ali bin Abi Thalib, salah satu khalifah paling berpengaruh bagi Syiah. Dia mempertahankan Islam di Negeri Mullah itu dalam perang Karbala. Pecinta Husein di hari Syura turun ke jalan dan menyakiti diri mereka hingga berdarah. Baik lelaki maupun perempuan ingin merasakan perjuangan Hussein menegakkan agama Allah SWT.


7. Potong Jari (di Indonesia)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Potong Jari
Tradisi potong jari dilakukan Suku Dani asal Papua, Indonesia, bila ada kerabat dekat meninggal. Memotong jari simbol sakit dan pedih ditinggalkan orang terkasih. Jari dilambangkan kerukunan, persatuan, dan kekuatan dalam diri manusia. Jari saling bekerja sama melakukan apapun. Kehilangan satu ruas, maka hilanglah komponen kebersamaan dan berkurangnya kekuatan.

8. Duel Maut (di Bangsa Barat)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Duel Maut
Duel atau bertempur satu lawan satu dimulai sejak abad ke-15 pada bangsa barat. Mereka berselisih hingga salah satu tewas. Mereka membuat peraturan sendiri dan memilih sendiri senjata hendak digunakan. Duel terjadi jika ada pihak menantang pihak lain. Penyebabnya bermacam-macam, paling banyak karena telah dihina oleh lawan.

9. Manusia Persembahan (di Amerika Selatan dan Afrika)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Manusia Persembahan
Bangsa di dua belahan bumi ini paling banyak melakukan praktek persembahan manusia untuk alasan tidak masuk akal, seperti ucapan terima kasih pada roh dan dewa. Manusia persembahan dipilih lalu dibunuh dengan cara berbeda-beda, yakni dipenggal, dibakar hidup-hidup, dikubur hidup-hidup. Biasanya anak kecil atau gadis masih perawan.

10. Harakiri (di Jepang)
Tradisi-Tradisi Mengerikan yang Pernah Ada Di Dunia
Harakiri
Tradisi paling mengerikan yakni bunuh diri dengan menusuk perut. Awalnya ini dilakukan oleh tentara samurai Negeri Matahari Terbit itu sebagai lambang kesetiaan. Ini sangat menyiksa sebab pelaku harakiri harus menunggu kehabisan darah setelah merobek dan mengeluarkan isi perutnya.

Sebelum melakukan Harakiri, prajurit memilih sendiri teman untuk menyaksikan upacara ini. Mereka juga memakai baju kebesaran dan makan makanan enak. Setelah semuanya kelar, barulah dimulai prosesnya. Bila pelaku Harakiri menjerit kesakitan, maka temannya itu harus memenggal kepalanya agar mempercepat kematian.

Demikianlah rangkuman dari beberapa tradisi mengerikan yang pernah ada di dunia, mengerikan bukan? Don't try this at home yaa!! :D

Happy Reading ...

Penulis : Lily Sherilla
Editor : Admin Majalah Post
Dikutip Dari : UnikBaca.com
Powered by Blogger.