Sunday, October 29, 2017

7 Rombongan Iblis yang Akan Datang Ketika Sakaratul Maut

Majalah Post - Iblis akan senantiasa mengganggu manusia, mulai dengan memperdayakan manusia dari terjadinya dengan setitik mani hingga ke akhir hayat mereka, dan yang paling dahsyat ialah sewaktu akhir hayat yaitu ketika sakaratul maut. Iblis mengganggu manusia sewaktu sakaratul maut disusun menjadi 7 golongan dan rombongan.

Hadith Rasulullah SAW. Menerangkan, "Ya Allah aku berlindung kepada Engkau dari tipuan syaitan diwaktu sakaratul maut."

7 Rombongan Iblis yang Akan Datang Ketika Sakaratul Maut

Rombongan 1
Akan datang Iblis dengan berbagai rupa aneh seperti emas, perak dan lain-lain, serta sebagai makanan dan minuman yang lezat-lezat. Disebabkan orang yang di dalam sakaratul maut itu di masa hidupnya sangat tamak dan loba kepada barang-barang tersebut, maka diraba dan disentuhnya barang2 Iblis itu, pada waktu itu nyawanya putus dari tubuh. Inilah yang dikatakan mati yang lalai dan lupa kepada Allah SWT inilah jenis mati fasik dan munafik, ke nerakalah tempatnya.

Rombongan 2
Akan datang Iblis kepada orang yang didalam sakaratul maut itu merupakan diri sebagai rupa binatang yang di takuti seperti, Harimau, Singa, Ular yang berbisa. Yang apabila orang yang sedang sakaratul maut itu memandang ke binatang itu, maka dia pun menjerit dan melompat sekuat hati. Maka seketika itu juga akan putuslah nyawa itu dari badannya, maka matinya itu disebut sebagai mati lalai dan mati dalam keadaan lupa kepada Allah SWT, matinya itu sebagai Fasik dan Munafik dan ke nerakalah tempatnya.

Rombongan 3
Akan datang Iblis mengacau dan memperdayakan orang yang di dalam sakaratul maut itu dengan menyerupai binatang kesayangannya. Apabila tangan orang yang hendak mati itu meraba-raba kepada binatang kesayangan itu dan waktu tengah meraba-raba itu dia pun mati, maka matinya itu di dalam golongan yang lalai dan lupa kepada Allah SWT. Matinya itu mati Fasik dan Munafik, maka nerakalah tempatnya.


Rombongan 4
Akan datang Iblis merupakan dirinya sebagai rupa yang paling dibenci oleh orang yang akan mati, seperti musuhnya ketika hidupnya dahulu maka orang yang di dalam sakaratul maut itu akan menggerakkan dirinya untuk melakukan sesuatu kepada musuh yang dibencinya itu. Maka sewaktu itulah maut pun datang dan matilah ia sebagai mati Fasik dan Munafik, dan nerakalah tempatnya

Rombongan 5
Akan datang Iblis merupakan dirinya dengan rupa sanak-saudara yang hendak mati itu, seperi ayah ibunya dengan membawa makanan dan minuman, sedangkan orang yang di dalam sakaratul maut itu sangat mengharapkan minuman dan makanan lalu dia pun menghulurkan tangannya untuk mengambil makanan dan minuman yang dibawa oleh si ayah dan si ibu yang dirupai oleh Iblis, berkata dengan penuh kasih "Wahai anakku inilah saja makanan dan bekal yang kami bawakan untukmu dan berjanjilah bahwa engkau akan menurut kami dan menyembah Tuhan yang kami sembah, supaya kita tidak lagi bercerai dan marilah bersama kami masuk ke dalam syurga." Maka dia pun sudi mengikut tawaran itu dengan tanpa berfikir lagi, ketika itu waktu matinya pun sampai maka matilah dia di dalam keadaan kafir, kekal di dalam neraka dan terhapuslah semua amal kebajikan semasa hidupnya.

Rombongan 6
Akan datanglah Iblis merupakan dirinya sebagai ulama'-ulama' yang membawa banyak kitab-kitab, lalu berkata ia: "Wahai muridku, lama sudah kami menunggu akan dikau, ternyata kamu sedang sakit di sini, karena itu kami bawakan kepada kamu dokter dan obat untukmu." Lalu diminumnya obat, itu maka hilanglah rasa penyakit itu, kemudian penyakit itu datang lagi. Lalu datang pula Iblis yang menyerupai ulama' dengan berkata: "Kali ini kami datang kepadamu untuk memberi nasihat agar kamu mati didalam keadaan baik, tahukah kamu bagaimana hakikat Allah?"

Berkata orang yang sedang dalam sakaratul maut: "Aku tidak tahu."
Berkata ulama' Iblis: "Ketahuilah, aku ini adalah seorang ulama' yang tinggi dan hebat, baru saja kembali dari alam ghaib dan telah mendapat syurga yang tinggi. Cobalah kamu lihat syurga yang telah disediakan untukmu, kalau kamu hendak mengetahui Zat Allah SWT hendaklah kamu patuh kepada kami."
Ketika itu orang yang dalam sakaratul maut itu pun memandang ke kanan dan ke kiri, dan dilihatnya sanak-saudaranya semuanya berada di dalam kesenangan syurga, (syurga palsu yang dibentangkan oleh Iblis untuk tujuan menggoda orang yang sedang dalam sakaratul maut). Kemudian orang yang sedang dalam sakaratul maut itu bertanya kepada ulama' palsu: "Bagaimanakah Zat Allah?" Iblis merasa gembira apabila jeratnya mengena.
Lalu berkata ulama' palsu itu, "Tunggu, sebentar lagi dinding dan tirai akan dibuka kepadamu."

Ketika tirai dibuka selapis demi selapis tirai yang berwarna warni itu, maka orang yang dalam sakaratul maut itu pun dapat melihat satu benda yang sangat besar, seolah-olah lebih besar dari langit dan bumi.

Berkata Iblis: "Itulah dia Zat Allah yang patut kita sembah."
Berkata orang yang dalam sakaratul maut: "Wahai guruku, bukankah ini benda yang benar-benar besar, tetapi benda ini mempunyai enam sisi, yaitu benda besar ini ada kiri dan kanannya, mempunyai atas dan bawah, mempunyai depan dan belakang. Sedangkan Zat Allah tidak menyerupai makhluk, sempurna Maha Suci Dia dari sebarang sifat kekurangan. Tapi sekarang ini lain pula keadaannya dari yang di ketahui dahulu. Tapi sekarang yang patut aku sembah ialah benda yang besar ini."

Dalam keraguan itu maka Malaikat Maut pun datang dan terus mencabut nyawanya, maka matilah orang itu di dalam keadaan kafir dan kekal di dalam neraka dan terhapuslah segala amalan baik selama hidupnya di dunia ini.


Rombongan 7
Rombongan Iblis yang ketujuh ini terdiri dari 72 barisan sebab dari menjadi 72 barisan ialah karena dia menepati Iktikad Muhammad SAW bahwa umat Muhammad akan terbagi kepada 73 barisan). Satu barisan/golongan yang benar yaitu ahli sunnah waljamaah, 72 yang lain masuk ke neraka karena sesat.

Ketahuilah bahwa Iblis itu akan mengacau dan mengganggu anak Adam dengan 72 macam yang setiap satu berlainan di dalam waktu manusia sakaratul maut.

Oleh karena itu hendaklah kita mengajarkan kepada orang yang hampir meninggal dunia akan talkin Laa Ilaaha Illallah untuk menyelamatkan dirinya dari gangguan Iblis dan syaitan yang akan berusaha bersungguh-sungguh menggoda orang yang sedang dalam sakaratul maut.

Disebutkan dalam sebuah hadith yang artinya: "Ajarkan oleh kamu (orang yang masih hidup) kepada orang yang hampir mati itu: Laa Ilaaha Illallah."

Wa Allahu A'lam
Read More

Friday, February 10, 2017

Al Jazari, Seorang Ilmuan Muslim Pencipta Robot

Al Jazari, Seorang Ilmuan Muslim Pencipta Robot

Nama lengkapnya Badi Al-Zaman Abullezz Ibn Alrazz Al-Jazari. Nama al-Jazari sendiri diambil nama tempat kelahirannya, yaitu di Al-Jazira. Beliau dilahirkan pada tahun 1136 M, 300 tahun sebelum jamannya Leonardo da Vinci yang diklaim sebagai pencipta robot pertama. Al-jazari tinggal di Diyar Bakir, Turki, pada abad kedua belas yang mendapat julukan sebagai Bapak Modern Engineering berkat temuan-temuan spektakulernya yang banyak mempengaruhi rancangan mesin-mesin modern saat ini. Diantaranya combustion engine, crankshaft, suction pump, programmable automation, dan banyak lagi.

Salah satu buku al-jazari yang luar biasa dan menginspirasi ilmuan barat adalah “al-Jami Bain al-Ilm Wal ‘Aml al-Nafi Fi Sinat ‘at al-Hiyal” atau dalam bahas inggris ‘The Book of Knowledge of Ingenious Mechanical Devices’. Sebuah buku yang menyajikan instruksi untuk merancang, memproduksi dan menyusun berbagai mesin. Al-jazari telah mendokumentasikan lebih dari 50 buku yang berkaitan dengan dunia teknik dan dilengkapi rincian gambar-gambarnya.

Dengan karya gemilangnya, ilmuwan dan ahli teknik Muslim ini telah membawa masyarakat Islam menuju kejayaan teknologi. Pencapaian itu sekaligus mematahkahkan klaim Barat yang kerap menyebut Leonardo da Vinci sebagai perintis teknologi robot. Tahun 1478 karya Da Vinci masih berupa desain kertas sedangkan peradaban Islam, tiga abad sebelumnya telah menghadirkan teknologi robot dalam bentuk fisik. Diantarnya:

1. Robot band berupa perahu yang terapung di sebuah danau yang ditumpangi empat robot pemain musik. Robot yang terdiri atas dua penabuh drum, seorang peniup harpa, dan pemain suling logam itu diciptakan untuk menghibur para tamu kerajaan dalam acara jamuan minum. Al-Jazari mengembangkan prinsip hidrolik untuk menggerakkan mesin yang di kemudian hari dikenal sebagai mesin robot.

2. Robot pramusaji berbentuk manusia yang bertugas untuk menghidangkan air, teh, atau minuman lainnya. Minuman disimpan dalam sebuah tank dengan reservoir (penampung air). Dari penampung itu, air dialirkan ke dalam sebuah ember dan setelah tujuh menit mengalir ke sebuah cangkir. Setelah itu, robot itu mengeluarkan minumannya.

3. Pencuci tangan otomatis dengan mekanisme pengurasan. Mekanisme yang dikembangkan Al-Jazari itu, kini digunakan dalam sistem kerja toilet modern. Robot pencuci tangan otomatis itu berbentuk seorang wanita yang berdiri dengan sebuah baskom berisi air.

4. Jam gajah yaitu sebuah jam automatik pertama yang digerakan dengan menggunakan kuasa air. Ia telah dapat menunjukkan waktu dengan tepat. Jamnya itu juga mempunyai lembaga seperti robot yang memukul simbal serta juga burung buatan yang berbunyi setiap kali masuk waktu tertentu

Semua karya besar al-jazari ber awal dari kegemaranya di masa kecil bereksperimen membuat mekanikal sederhana seperti mencontoh kincir air yang ada di kebun kakeknya dengan menggunakan bulu dan serangga. Hingga sang kakek mengetahui ketertarikan yang luar biasa terhadap ilmu mekanikal pada diri cucunya. Tapi ayahnya menganggap, berbagai eksprerimen imilah al-jazari tidak brguna dan melarang untuk mendalaminya. Kondisi ini tentu saja mengeecilkan hatinya.

Untungnya, sang kakek menasehati ayahnya “kamu tidak perlu melarang anakmu mempelajari ilmu itu, kerana dia akan menjadi ilmuwan yang berjasa kepada masyarakat di masa akan datang. Ilmu yang sedang dikaji oleh anakmu itu adalah ilmu mekanikal. Ilmu mekanikal ini dipelopori oleh keluarga Musa Bin Shakhir pada zaman khalifah Harun al- Rashid. Mereka menterjemah buku-buku Yunani. Mereka mencipta teori dan seratus alat mekanikal bagi menggerakkan benda. Mereka membukukan gambar dan mengenai cara-cara menggerakkannya. Diantaranya ialah kincir air. Dengan ilmu mekanikal ini juga pekerja mudah dan dapat membantu lebih banyak kota”

Pembaca Majalah Post, kegigihan al-jazari bisa jadi inspirasi buat kita untuk memperdalam suatu bidang yang menarik minat dan bakat kita. Pelajari, pahami, dan praktikkan. Beri hasil terbaik untuk kemajuan Islam dan kaum Muslimin. Nggak usah berkecil hati ketika orang-orang terdekat belum kasih dukungan. Yang penting tetep fokus, kerja keras dan tetap semangat sambil diiringi doa memohon pada Allah swt agar memudahkan jalan kita meraih cita. Seperti Al-Jazari. Go extra miles!

Sumber : http://drise-online.com
Read More

Wednesday, November 2, 2016

Yuk Jadi Pendengar yang Baik !

Yuk Jadi Pendengar yang Baik !
Ilustrasi
MajalahPost | Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu hal penting yang ada dalam berbagai hubungan. Tapi untuk beberapa orang hal itu tidak gampang dilakukan.

Seseorang bisa lahir dengan bakat ini, namun tidak semua orang terlahir dengan bakat menjadi pedengar yang baik. Ini beberapa cara bisa dilakukan agar kita bisa menjadi pendengar yang baik.

Yuk simak tips-tips menjadi pendengar yang baik:

1. Memberikan Respon
Saat lawan berbicara anda bercerita, dia menginginkan respon positif dari Anda. Anda harus mengerti hal ini dengan baik. Jawab pertanyaannya dan berikan respon positif Anda. Dengan ini Anda bisa menunjukkkan bahwa Anda memperhatikan apa yang lawan berbicara Anda bicarakan.

2. Bertanya
Jika kamu dan lawan berbicara sedang berbicara, cobalah untuk bertanya suatu hal mengenai topik yang dibicarakan. Hal ini bisa menunjukkan bahwa anda mendengarkan dia. Tanyalah saat dia baru saja mengatakan sesuatu hal. Hal ini bisa juga menunjukkan bahwa anda adalah pendengar yang baik.

3. Ingat Pembicaraan Sebelumnya
Cobalah untuk mengingat pembicaraan dengan lawan berbicara anda. Ini bisa membuatnya bahagia dan senang karena anda menunjukkan perhatian kecil yang bermakna.

4. Jangan Menyela
Saat lawan anda berbicara, dengarkan dia dengan seksama. Jangan menyela perkataanya. Saat anda tidak setuju, tunggu hingga dia menyelesaikan perkataannya sebelum mengatakan ketidaksetujuan anda. Ini bisa mengurangi kesalahpahaman dalam hubungan kalian loh.

5. Berikan Perhatian
Saat dia berbicara, perhatikan dia. Jangan sibuk dengan handphone atau hal-hal lain. Dengan ini dia akan merasa dihargai.

By : Miftahul Jannah
Editor : Admin Majalah Post
Read More

Monday, October 31, 2016

Keutamaan dan Kelebihan Menjadi Penghafal Al Quran

Keutamaan dan Kelebihan Menjadi Penghafal Al Quran
Keutamaan dan Kelebihan Menjadi Penghafal Al Quran
MajalahPost | Assalamu'alaikum sobat Majalah Post ..

Salam ukhuwah untuk semua, terlebih untuk yang sedang atau sudah menghafal Al-Quran 30 juz, bukan 30 juz Al-Quran, muehehe.

Yuk, jadi penghafal Al-Quran. Tapi tiba-tiba temen kita pada tanyak nih, "memangnya apa sih kelebihan penghafal Al-Quran?".

Mau tau jawabannya?? Ini dia ...

1. Penghafal Al-Quran adalah Hamba Allah
Bukan sembarangan orang lho bisa menghafal Al-Quran. Hanya orang yang dipilih oleh Allah untuk bersungguh-sungguh dalam menghafal Al-Quran.

Kemudian Kitab itu Kami wariskan kepada orang-orang yang Kami pilih di antara hamba-hamba kami". (QS. Faathir : 32)

2. Menjadi Imam dalam Shalat
Nih untuk kaum Adam :D

"Yang menjadi imam dalam shalat suatu kaum adalah yang paling banyak hafalannya". (HR. Muslim)

3. Penghafal Al-Quran adalah Ahlul Allah (orang-orang yang dicintai Allah) di Bumi
Ayo, ada yang mau menjadi ahlul Allah?

Dari Anas ia berkata, Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya Allah itu mempunyai orang-orang yang dicintai-Nya dikalangan manusia". Kemudian Anas berkata lagi, "Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?" Baginda menjawab, "Yaitu ahlul Quran (orang yang membaca, menghafal quran dan mengamalkannya). Mereka adalah orang-orang yang dicintai Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah" (HR. Ahmad)

4. Kemulian bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Penghafal Al-Quran
Nah lho, bukan cuman si anak yang bahagia kalau menghafal Quran, orang tuanya juga lho...

"Siapa yang membaca Al-Quran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya seperti cahaya matahari, kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya: "Mengapa kami dipakaikan jubah ini?" Dijawab "Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Quran". (HR. Muslim)

Dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaan dari seorang penghafal Al-Quran. Hayoo, ada yang mau menjadi Hafidzul Quran? Yuk kita mulai dari sekarang! ^^)9

Happy Reading...

By : Cut Nurul Fajri Harlita
Read More

Thursday, October 27, 2016

10 Adab Tidur Ala Rasulullah yang Bagus Untuk Diikuti

10 Adab Tidur Ala Rasulullah yang Bagus Untuk Diikuti
Adab Tidur Dalam Islam
MajalahPost | SEMUA mahluk hidup pasti memerlukan istirahat setelah melakukan berbagai aktivitasnya, salah satunya adalah dengan tidur. Selama kita tidur, tubuh kita akan mengganti sel-sel yang rusak dikarenakan aktivitas dengan sel-sel yang baru. Selain itu limbah serta uap kotor yang terjadi pun dibuang oleh tubuh saat kita tidur.

Tidur adalah karunia Allah bagi manusia.  Oleh karenanya dalam Islam terdapat adab-adab tidur yang dicontohkan oleh Rasulullah.


Yang Pertama itu Qoylullah, yaitu istirahat di pertengahan siang. Qoylullah dilakukan setelah sholat zuhur/sholat jum’at.   Kebiasaan ini dilakukan oleh para sahabat nabi.

Kedua tidur di awal malam setelah sholat Isya, kemudian bangun lagi di awal sepertiga malam.

Ketiga jangan tidur sebelum waktu isya karena Rasul membencinya (khawatir kebablasan hingga pagi), dan Rasul juga membenci percakapan yang tanpa manfaat setelah sholat isya.

Keempat menutup pintu, mematikan api/lampu dan menutup piring-piring makanan dan minuman sebelum tidur.  Perintah ini mengandung kebaikan duniawi dan ukhrowi yaitu menjaga diri dan harta dari orang-orang yang hendak berbuat jahat terlebih lagi dari syetan.

Kelima berwudhu sebelum tidur. Hal ini dilakukan agar kita berada dalam keadaan suci bila sewaktu-waktu dipanggil ke hadiratNya dalam keadaan tidur.  Selain itu dengan berwudhu kita bisa dijauhkan dari gangguan syetan dan rasa takut.

10 Adab Tidur Ala Rasulullah yang Bagus Untuk Diikuti

Keenam mengebuti tempat tidur dengan ujung sarung/selimut sebanyak 3 kali sambil membaca basmalah. Ini dilakukan untuk mengusir serangga atau makhluk gaib yang berada di atasnya. Dari Abu Hurairah bahwasannya Rasulullah bersabda :  Apabila salah seorang dari kalian hendak tidur maka kebutilah tempat tidurnya dengan ujung sarungnya karena sesungguhnya ia tidak tahu apa yang akan menimpa kepadanya.

Ketujuh jangan tidur satu selimut antara laki-laki dengan laki-laki (dewasa), perempuan dengan perempuan (dewasa).

Kedelapan Berbaring ke sisi kanan ketika tidur, posisi tangan kanan di tekuk di bawah pipi kanan.  Posisi tidur seperti ini paling bagus untuk manusia, karena organ-organ dalam tubuh tidak saling bertumpang tindih, semua pada tempatnya.

Kesembilan membaca ayat Kursi, surat Al-Ikhlas,  Al-Falaq,  Annas, dan 2 ayat terakhir Al-Baqoroh sebelum tidur.

Kesepuluh membaca doa sebelum tidur “Bismika Allahumma ahya, wa bismika aamuut”.

10 Adab Tidur Ala Rasulullah yang Bagus Untuk Diikuti
Itulah dia 10 adab tidur ala Rasulullah saw. Bagus-bagus ya adabnya, apalagi manfaatnya banyak benget, nah... Buat sobat ynag pada belum sepenuhnya melakukan adab-adab diatas buruan dicoba yaa.. Untungnya banyak loh... Dijmain kagak rugi.. hehe

Happy Reading ...

Editor : Admin Majalah Post
Read More

Friday, October 21, 2016

Rahasia Sidik Jari yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Rahasia Sidik Jari yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Sidik Jari
MajalahPost | Hay sobat MajalahPost, pada edisi kali ini kami akan sedikit membahas tentang "Rahasia Sidik Jari yang Mungkin Belum Kamu Ketahui". Pada tau gak sidik jari itu apa? Sidik jari merupakan identitas pribadi yang tak mungkin ada yang menyamainya. Jika di dunia ini hidup 6 miliar orang, maka ada 6 miliar pola sidik jari yang ada dan belum ditemukan seseorang yang memiliki sidik jari yang sama dengan lainnya. Karena keunikannya tersebut, sidik jari dipakai oleh kepolisian dalam penyidikan sebuah kasus kejahatan (forensik).

Makanya pada saat terjadi sebuah kejahatan, TKP akan diclear up dan dilarang bagi siapa saja untuk masuk karena dikhawatirkan akan merusak sidik jari penjahat yang mungkin tertinggal di barang bukti yang ada di TKP. Hebat bnget bukan idenya para polisi kita?.. Ia dunk,, namanya juga polisi.. hehe..

Nah sobat, ada tiga jenis sidik jari yaitu Whorl (lingkaran), Loop (sangkutan) dan Arch (busur). Sifat-sifat atau karakteristik yang dimiliki oleh sidik jari adalah parennial nature yaitu guratan-guratan pada sidik jari yang melekat pada manusia seumur hidup, immutability yang berarti bahwa sidik jari seseorang tak akan pernah berubah kecuali sebuah kondisi yaitu terjadi kecelakaan yang serius sehingga mengubah pola sidik jari yang ada dan individuality yang berarti keunikan sidik jari merupakan originalitas pemiliknya yang tak mungkin sama dengan siapapun di muka bumi ini sekali pun pada seorang yang kembar identik. Wish keren banget kan sobat, ini juga termasuk loh salah satu ciptaan tuhan yang patut kita syukuri.

Pada tau belum ilmu yang mempelajari sidik jari adalah Daktiloskopi yang berasal dari bahasa Yunani yaitu dactylos yang artinya jari jemari atau garis jemari dan scopein yang artinya mengamati.

Uniknya lagi nih sobat, sidik jari dapat pula dijadikan panduan mengidentifikasi bagaimana potensi seseorang, jadi sebenarnya kita bisa mengetahui bakat atau potensi kita sehingga kita bisa mengakomodasikan potensi kita untuk jenis pekerjaan apa yang paling cocok dengan bakat kita tersebut (bagi yang belum tahu bakat kalian apa, boleh dicoba cara ini).

Cara identifikasi bisa dilakukan secara kasat mata dengan orang yang pakar di bidangnya, atau ada juga yang menggunakan sebuah alat khusus pembaca sidik jari (finger print reader) yang dihubungkan ke sebuah komputer bersoftware khusus yang kemudian menganalisa berdasarkan titik-titik yang menjadi acuan. Adapun yang bisa diidentifikasi adalah mengenai pengendalian logika seseorang, reflek serta perkembangan otak.

Mengenai bentuk dan pola sidik jari yang terdiri dari tiga jenis di atas memiliki ciri-ciri yang khas yaitu :
Rahasia Sidik Jari yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Bentuk dan Pola Sidik Jari
  • Whorl (melingkar) yaitu bentuk pokok sidik jari, mempunyai 2 delta dan sedikitnya satu garis melingkar di dalam pattern area, berjalan di depan kedua delta. Jenis whorl terdiri dari Plain whorl, Central pocket loop whorl, Double loop whorl dan Accidental whorl.
  • Loop adalah bentuk pokok sidik jari dimana satu garis atau lebih datang dari satu sisi lukisan, melereng, menyentuh atau melintasi suatu garis bayangan yang ditarik antara delta dan core, berhenti atau cenderung berhenti ke arah sisi semula.
  • Arch merupakan bentuk pokok sidik jari yang semua garis-garisnya datang dari satu sisi lukisan, mengalir atau cenderung mengalir ke sisi yang lain dari lukisan itu, dengan bergelombang naik di tengah-tengah.
Untuk memeriksa kecerdasan Anda lewat sidik jari, awalnya telapak tangan difoto dengan sebuah kamera yang terhubung pada layar monitor. Selanjutnya, kesepuluh jari discan pada sebuah alat menyerupai bentuk mouse komputer. Caranya cukup dengan meletakkan masing-masing ujung jari secara bergantian. Saat itulah, kesepuluh sidik jari Anda telah terekam dalam seperangkat komputer. Kemudian, seorang FT analis akan menganalisisnya.

Hasil seluruh analisis secara detail baru bisa diberikan 5 hari kemudian, menunggu hasil analisis laboratorium di Singapura. Di Indonesia memang belum ada laboratorium khusus untuk FT ini.

Saat hasil lengkap rekam sidik jari diberikan kepada pasien, tim psikolog siap memaparkan artinya. Untuk informasi, jari kelingking menggambarkan penglihatan. Jari manis melambangkan pendengaran. Jari tengah berhubungan dengan sentuhan, keseimbangan, pergerakan serta koordinasi tangan dan kaki. Jari telunjuk sebagai proses informasi (tangan kiri untuk logika, tangan kanan untuk pikiran). Ibu jari untuk berpikir dan membuat keputusan.

By : Sofia Rumi
Editor : Admin Majalah Post
Dikutip Dari : Anehdidunia.com
Read More