Widget HTML Atas

Beberapa Hal yang Belum Tahu Apa Itu Mitos atau Malah Fakta

Beberapa Hal yang Belum Tahu Apa Itu Mitos atau Malah Fakta
Mitos atau Fakta ????
MajalahPost | Assalamu'alaikum sobat MajalahPost semua, nah pada edisi kali ini, kita punya pembahasan yang cukup menarik lho, yaitu tentang beberapa hal yang belum tahu apa itu hanya sekedar mitos atau malah fakta. Oke langsung saja deh !! Berikut ulasannya, happy reading ^^.

Nggak Apa-apa, Belum Lima Menit : Ketika ada makanan jatuh, kamu pasti sering denger ada teman kamu yang bilang, "nggak papa ambil aja, belom lima menit". Padahal, lantai itu tempatnya kuman guys, terutama bakteri salmonella  di lantai kayu. Jadi, ketika makananmu jatuh, maka kuman akan segera menempel hanya dalam hitungan sepersekian detik.

Makanan Berlemak Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat : Faktanya, salah. Cokelat, kacang, kentang goreng, susu dan bahan makanan berlemak lainnya sering dituding sebagai salah satu penyebab jerawat. Beberapa ahli Dermatologi menyanggah hal tersebut. Mereka mengatakan, hingga saat ini tidak ada bukti ilmiah dan otentik mengenai makanan berlemak dan kemunculan jerawat.

Cokelat Menyebabkan Gigi Berlubang : Rongga pada gigi terbentuk ketika bakteri dalam mulut memetabolisme gula dan pati dari semua jenis makanan (soda, permen, jus, roti, nasi dan pasta) untuk menghasilkan asam. Asam ini kemudian menempel pada enamel (lapisan paling luar) gigi yang makin lama kemudian akan menyebabkan rongga. Kandungan protein, kalsium dan fosfat dari cokelat susu dapat melindungi enamel gigi, dan secara alamiah kandungan lemak cokelat ini membersihkan mulut lebih cepat dari permen, mengurangi jumlah waktu terjadinya kontak langsung antara gula dengan permukaan gigi. Walaupun begitu tidak dianjurkan untuk makan cokelat berlebihan.

Telur Bikin Gendut : Faktanya telur baik untuk penurunan berat badan. Konsumsi telur sebenarnya tidak akan membuat anda gemuk. Pasalnya telur merupakan makanan yang dapat digunakan untuk penurunan berat badan. Satu butir telur hanya mengandung 70 kalori, yang seimbang dengan 6 gram protein dan 5 gram lemak. Kombinasi protein dan lemak dapat meningkatkan produksi "hormon kenyang". Protein dalam telur juga menyebabkan tubuh melepaskan glukagon, yang merangsang tubuh melepas dan menggunakan cadangan karbohidrat dan lemak.

Nah, itulah ulasan tentang Beberapa Hal yang Belum Tahu Apa Itu Mitos atau Malah Fakta. Jadi gimana sobat? Udah pada bisa ngebedain kan yang mana mitos atau fakta, jadi jangan percaya deh suatu berita yang tidak ada sumber dan kebenarannya :D

Sekian and Happy Reading guys ... !!!

Penulis : Hajrina Ismi
Editor : Redaksi Majalah Post

No comments for "Beberapa Hal yang Belum Tahu Apa Itu Mitos atau Malah Fakta"