Widget HTML Atas

Yuk Jadi Pendengar yang Baik !

Yuk Jadi Pendengar yang Baik !
Ilustrasi
MajalahPost | Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu hal penting yang ada dalam berbagai hubungan. Tapi untuk beberapa orang hal itu tidak gampang dilakukan.

Seseorang bisa lahir dengan bakat ini, namun tidak semua orang terlahir dengan bakat menjadi pedengar yang baik. Ini beberapa cara bisa dilakukan agar kita bisa menjadi pendengar yang baik.

Yuk simak tips-tips menjadi pendengar yang baik:

1. Memberikan Respon
Saat lawan berbicara anda bercerita, dia menginginkan respon positif dari Anda. Anda harus mengerti hal ini dengan baik. Jawab pertanyaannya dan berikan respon positif Anda. Dengan ini Anda bisa menunjukkkan bahwa Anda memperhatikan apa yang lawan berbicara Anda bicarakan.

2. Bertanya
Jika kamu dan lawan berbicara sedang berbicara, cobalah untuk bertanya suatu hal mengenai topik yang dibicarakan. Hal ini bisa menunjukkan bahwa anda mendengarkan dia. Tanyalah saat dia baru saja mengatakan sesuatu hal. Hal ini bisa juga menunjukkan bahwa anda adalah pendengar yang baik.

3. Ingat Pembicaraan Sebelumnya
Cobalah untuk mengingat pembicaraan dengan lawan berbicara anda. Ini bisa membuatnya bahagia dan senang karena anda menunjukkan perhatian kecil yang bermakna.

4. Jangan Menyela
Saat lawan anda berbicara, dengarkan dia dengan seksama. Jangan menyela perkataanya. Saat anda tidak setuju, tunggu hingga dia menyelesaikan perkataannya sebelum mengatakan ketidaksetujuan anda. Ini bisa mengurangi kesalahpahaman dalam hubungan kalian loh.

5. Berikan Perhatian
Saat dia berbicara, perhatikan dia. Jangan sibuk dengan handphone atau hal-hal lain. Dengan ini dia akan merasa dihargai.

By : Miftahul Jannah
Editor : Admin Majalah Post

No comments for "Yuk Jadi Pendengar yang Baik !"